Tujuh Cara Membuat Konten Baru untuk Liburan

Selama liburan, pada sat pengusaha ritel bersaing untuk mendapatkan ruang iklan dan pangsa pasar, sangat penting untuk menonjolkan “brand” Anda. Terlibat langsung dengan konsumen dengan cara yang unik dan bermakna dapat membantu Anda membuat hubungan yang tidak hanya menghasilkan pendapatan untuk bisnis Anda, tetapi juga membangun komunitas pelanggan yang setia dan antusias.

Berikut ini adalah tujuh cara untuk dapat menjangkau audiens Anda dan membedakan diri Anda dengan cara pembuatan konten selama musim liburan:

7 (Tujuh) strategi produksi konten:

1. Kembangkan cara untuk hadiah dari brand Anda

Buat skema pemberian hadiah Cuma Cuma yang menampilkan produk dari toko Anda, dengan cara ini (ide pemberian hadiah. Buat genre posting Anda- atau audiens-spesifik untuk memberikan nilai terbaik bagi pembaca Anda. Jika Anda ingin menjangkau lebih banyak orang, bermitra dengan bisnis lain yang produknya melengkapi milik Anda untuk membuat panduan hadiah lintas promosi.

2. Publikasikan posting instruksional

Terkadang, orang membutuhkan sedikit bantuan untuk membayangkan bagaimana mereka dapat menggunakan suatu produk. Artikel instruksional dapat memperjelas dan menginspirasi. Meskipun penting untuk menyertakan sebanyak mungkin detail berguna di halaman produk Anda, membuat postingan yang memberikan lebih banyak konteks dapat membantu calon pembeli melihat bagaimana item Anda akan sesuai dengan kebutuhan khusus mereka. Postingan ini juga dapat memberi mereka sedikit informasi tambahan yang mereka cari sebelum membeli.

Cakup cara-cara dasar dan penggunaan kreatif untuk produk Anda. Dalam beberapa kasus, Anda bahkan mungkin ingin membuat konten yang relevan dengan industri Anda, tetapi itu tidak secara khusus terkait dengan katalog toko Anda. Misalnya, jika Anda adalah perusahaan pakaian, Anda mungkin ingin menulis artikel tentang cara terbaik untuk mendaur ulang atau memperbaiki pakaian lama Anda atau menulis tentang gaya dan palet warna yang sedang tren.

3. Jawab pertanyaan yang sering diajukan

Tidak semua orang meluangkan waktu untuk menelusuri halaman FAQ untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Terutama di sekitar liburan, penting untuk secara proaktif menjawab beberapa pertanyaan paling umum yang diterima bisnis Anda. Posting bagan perbandingan produk, panduan ukuran, panduan pemecahan masalah, dan bahkan detail tentang bagaimana pesanan dikemas dan dikirim - topik yang sangat dikhawatirkan pembeli selama liburan dan selama COVID-19. Jenis artikel ini dapat memberikan informasi berharga sekaligus mengurangi beban kerja tim layanan pelanggan Anda.

4. Fokus pada konten musiman

Tidak hanya menunjukkan kepada pengunjung bagaimana mereka dapat menggunakan produk Anda dalam kehidupan sehari-hari merupakan ide yang bagus, Anda juga mungkin ingin menunjukkan cara khusus agar mereka dapat menggunakan pembelian mereka untuk musim liburan. Tunjukkan bagaimana item dapat digunakan dalam mendekorasi mantel atau pintu masuk, dalam menyusun pakaian untuk acara khusus, atau dalam proyek kerajinan liburan.

5. Tingkatkan konten buatan pengguna

Soroti orang-orang yang menyukai produk Anda. Tampilkan pengalaman pelanggan yang positif dan sertakan foto atau video jika memungkinkan. Umpan balik pengguna yang sebenarnya lebih bisa diterima dan dipandang lebih dapat dipercaya daripada kampanye iklan yang digerakkan oleh perusahaan. Lebih dari 90% konsumen membaca ulasan sebelum melakukan pembelian. Dengan menyoroti ulasan, Anda mengedepankan yang terbaik untuk menanamkan kepercayaan pada merek Anda.

Dapatkan konten buatan pengguna dari media sosial, ulasan di situs Anda, dan email yang Anda terima. Jika perusahaan Anda belum menerima banyak masukan tentang produknya, hubungi pelanggan sebelumnya dan ajukan pertanyaan terbuka seperti, "Apa yang paling Anda sukai dari produk ini?" atau "Apa pembelian favorit Anda dan mengapa itu berarti bagi Anda?"

6. Libatkan audiens Anda

Konten interaktif sangat populer dan efektif. Ini membantu audiens Anda merasa terlibat dalam merek dan dihargai sebagai pelanggan. Media sosial, email, dan pop-up di situs web Anda adalah cara yang bagus untuk melibatkan pembeli dalam jajak pendapat, kontes, dan hadiah. Reddit adalah platform yang sangat berguna untuk Tanya Jawab yang lebih panjang melalui subreddit Ask Me Anything, r / AMA.

7. Bersikap pribadi

Jelas perusahaan dijalankan oleh orang-orang, tetapi sering kali konsumen tidak pernah melihat atau mendengar dari individu di belakang layar. Berbagi foto dan cerita tentang tim Anda membantu pelanggan terhubung dengan identitas perusahaan Anda. Jika bisnis Anda menyumbang untuk kegiatan amal atau berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela, posting pengalaman tersebut juga. Orang merasa lebih baik dalam mendukung bisnis yang nilainya sejalan dengan nilai mereka.

Sebarkan beritanya

Setelah Anda mengidentifikasi topik Anda, sekarang saatnya untuk memutuskan cara terbaik untuk menyampaikannya. Pertimbangkan metode apa yang paling berhasil berdasarkan tujuan, sumber daya, dan audiens Anda.

Email Pemasaran

Untuk toko dengan anggaran pemasaran terbatas, menjangkau pembeli sebelumnya dan pelanggan buletin Anda melalui email adalah salah satu metode yang paling hemat biaya. Jika Anda belum menggunakan fitur Customer Relationship Management (CRM), Anda harus menggunakannya.

Ada berbagai alat pemasaran email gratis dan berbayar yang membantu Anda mengelola daftar email, menjadwalkan dan mengotomatiskan email, dan menargetkan pelanggan berdasarkan demografi dan perilaku. Anda dapat membuat kampanye email sebelumnya dan menjadwalkannya untuk dikirimkan selama beberapa minggu menjelang liburan. Habiskan musim sibuk Anda untuk mengemas dan mengirim pesanan alih-alih membuat materi pemasaran.

Media sosial

Gunakan campuran posting media sosial organik dan berbayar untuk menampilkan konten Anda kepada calon pembeli. Targetkan platform yang paling sering digunakan audiens Anda untuk mendapatkan hasil terbaik dari upaya penjangkauan Anda. Demografi tertentu mungkin merespons gambar statis, video, atau konten interaktif dengan lebih baik, jadi fokuslah pada jenis postingan yang secara historis mendapatkan interaksi terbaik dari audiens Anda. Tetap aktif dalam menanggapi komentar dan pesan serta mendorong orang yang menyukai postingan Anda untuk mengikuti Anda.

Influencer dan pemasaran afiliasi

Anda dapat memperluas jangkauan Anda dengan mengembangkan hubungan dengan influencer media sosial atau membuat program afiliasi Anda sendiri. Biarkan orang lain menyebarkan berita untuk Anda! Meskipun Anda mungkin memerlukan anggaran yang cukup besar untuk mendapatkan postingan promosi dari influencer selebriti, Anda masih bisa menampilkan konten Anda di hadapan lebih banyak penonton dengan influencer yang memiliki audiens khusus yang lebih kecil atau lebih banyak.

Membuat program afiliasi internal Anda sendiri juga merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan dan melepaskan beberapa upaya pemasaran dan pembuatan konten Anda. Anda dapat menentukan persyaratan Anda sendiri untuk afiliasi dan menawarkan kode kupon, tautan khusus afiliasi, dan hadiah untuk mencapai tolok ukur penjualan.

Periklanan

Iklan berbayar bisa sangat berguna untuk menampilkan konten dan produk Anda kepada konsumen. Jika Anda siap terjun ke dunia periklanan, Google Ads adalah salah satu tempat terbaik untuk memulai. Dengan Google Ads, Anda dapat membuat iklan statis, GIF, HTML5, dan video yang muncul di situs web mana pun di Google Display Network (lebih dari dua juta), termasuk Google Penelusuran, YouTube, dan Google Belanja.

Mulailah membuat konten liburan

Ada ratusan cara untuk menghasilkan dan mengirimkan konten yang tidak hanya mengubah, tetapi juga menciptakan hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda. Mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus difokuskan terlebih dahulu, jadi luangkan waktu untuk membuat strategi yang paling memanfaatkan kekuatan dan sumber daya Anda.

Tentukan berapa jam dan berapa banyak uang yang dapat Anda alokasikan dan fokus pada jenis posting dan jalan keterlibatan yang menurut Anda akan memberikan keuntungan terbaik. Dokumentasikan data yang Anda peroleh dari upaya ini setiap tahun dan buat perubahan pada pendekatan Anda berdasarkan hasil tahun sebelumnya. Dan jangan lupa untuk terus menjalankan daftar ide baru untuk membantu Anda dan perusahaan Anda tetap terinspirasi untuk musim liburan berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Perhiasan yang Tepat untuk Tampilanmu