Tujuh Cara Membuat Konten Baru untuk Liburan
Selama liburan, pada sat pengusaha ritel bersaing untuk mendapatkan ruang iklan dan pangsa pasar, sangat penting untuk menonjolkan “brand” Anda. Terlibat langsung dengan konsumen dengan cara yang unik dan bermakna dapat membantu Anda membuat hubungan yang tidak hanya menghasilkan pendapatan untuk bisnis Anda, tetapi juga membangun komunitas pelanggan yang setia dan antusias.
Berikut ini adalah tujuh cara untuk dapat menjangkau audiens Anda dan membedakan diri Anda
dengan cara pembuatan konten selama musim liburan:
7 (Tujuh) strategi produksi konten:
1. Kembangkan cara untuk hadiah dari brand Anda
Buat skema pemberian hadiah Cuma Cuma yang menampilkan produk dari toko
Anda, dengan cara ini (ide pemberian hadiah. Buat genre posting Anda- atau
audiens-spesifik untuk memberikan nilai terbaik bagi pembaca Anda. Jika Anda
ingin menjangkau lebih banyak orang, bermitra dengan bisnis lain yang produknya
melengkapi milik Anda untuk membuat panduan hadiah lintas promosi.
2. Publikasikan posting instruksional
Terkadang, orang membutuhkan sedikit bantuan untuk membayangkan
bagaimana mereka dapat menggunakan suatu produk. Artikel instruksional dapat
memperjelas dan menginspirasi. Meskipun penting untuk menyertakan sebanyak
mungkin detail berguna di halaman produk Anda, membuat postingan yang
memberikan lebih banyak konteks dapat membantu calon pembeli melihat bagaimana
item Anda akan sesuai dengan kebutuhan khusus mereka. Postingan ini juga dapat
memberi mereka sedikit informasi tambahan yang mereka cari sebelum membeli.
Cakup cara-cara dasar dan penggunaan kreatif untuk produk Anda. Dalam
beberapa kasus, Anda bahkan mungkin ingin membuat konten yang relevan dengan
industri Anda, tetapi itu tidak secara khusus terkait dengan katalog toko Anda.
Misalnya, jika Anda adalah perusahaan pakaian, Anda mungkin ingin menulis
artikel tentang cara terbaik untuk mendaur ulang atau memperbaiki pakaian lama
Anda atau menulis tentang gaya dan palet warna yang sedang tren.
3. Jawab pertanyaan yang sering diajukan
Tidak semua orang meluangkan waktu untuk menelusuri halaman FAQ untuk
menemukan informasi yang mereka butuhkan. Terutama di sekitar liburan, penting
untuk secara proaktif menjawab beberapa pertanyaan paling umum yang diterima
bisnis Anda. Posting bagan perbandingan produk, panduan ukuran, panduan
pemecahan masalah, dan bahkan detail tentang bagaimana pesanan dikemas dan
dikirim - topik yang sangat dikhawatirkan pembeli selama liburan dan selama
COVID-19. Jenis artikel ini dapat memberikan informasi berharga sekaligus
mengurangi beban kerja tim layanan pelanggan Anda.
4. Fokus pada konten musiman
Tidak hanya menunjukkan kepada pengunjung bagaimana mereka dapat
menggunakan produk Anda dalam kehidupan sehari-hari merupakan ide yang bagus,
Anda juga mungkin ingin menunjukkan cara khusus agar mereka dapat menggunakan
pembelian mereka untuk musim liburan. Tunjukkan bagaimana item dapat digunakan
dalam mendekorasi mantel atau pintu masuk, dalam menyusun pakaian untuk acara khusus,
atau dalam proyek kerajinan liburan.
5. Tingkatkan konten buatan pengguna
Soroti orang-orang yang menyukai produk Anda. Tampilkan pengalaman
pelanggan yang positif dan sertakan foto atau video jika memungkinkan. Umpan
balik pengguna yang sebenarnya lebih bisa diterima dan dipandang lebih dapat
dipercaya daripada kampanye iklan yang digerakkan oleh perusahaan. Lebih dari
90% konsumen membaca ulasan sebelum melakukan pembelian. Dengan menyoroti
ulasan, Anda mengedepankan yang terbaik untuk menanamkan kepercayaan pada merek
Anda.
Dapatkan konten buatan pengguna dari media sosial, ulasan di situs
Anda, dan email yang Anda terima. Jika perusahaan Anda belum menerima banyak
masukan tentang produknya, hubungi pelanggan sebelumnya dan ajukan pertanyaan
terbuka seperti, "Apa yang paling Anda sukai dari produk ini?" atau
"Apa pembelian favorit Anda dan mengapa itu berarti bagi Anda?"
6. Libatkan audiens Anda
Konten interaktif sangat populer dan efektif. Ini membantu audiens Anda
merasa terlibat dalam merek dan dihargai sebagai pelanggan. Media sosial,
email, dan pop-up di situs web Anda adalah cara yang bagus untuk melibatkan
pembeli dalam jajak pendapat, kontes, dan hadiah. Reddit adalah platform yang
sangat berguna untuk Tanya Jawab yang lebih panjang melalui subreddit Ask Me
Anything, r / AMA.
7. Bersikap pribadi
Jelas perusahaan dijalankan oleh orang-orang, tetapi sering kali
konsumen tidak pernah melihat atau mendengar dari individu di belakang layar.
Berbagi foto dan cerita tentang tim Anda membantu pelanggan terhubung dengan
identitas perusahaan Anda. Jika bisnis Anda menyumbang untuk kegiatan amal atau
berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela, posting pengalaman tersebut juga.
Orang merasa lebih baik dalam mendukung bisnis yang nilainya sejalan dengan nilai
mereka.
Sebarkan beritanya
Setelah Anda mengidentifikasi topik Anda, sekarang saatnya untuk
memutuskan cara terbaik untuk menyampaikannya. Pertimbangkan metode apa yang
paling berhasil berdasarkan tujuan, sumber daya, dan audiens Anda.
Email Pemasaran
Untuk toko dengan anggaran pemasaran terbatas, menjangkau pembeli
sebelumnya dan pelanggan buletin Anda melalui email adalah salah satu metode
yang paling hemat biaya. Jika Anda belum menggunakan fitur Customer
Relationship Management (CRM), Anda harus menggunakannya.
Ada berbagai alat pemasaran email gratis dan berbayar yang membantu
Anda mengelola daftar email, menjadwalkan dan mengotomatiskan email, dan
menargetkan pelanggan berdasarkan demografi dan perilaku. Anda dapat membuat
kampanye email sebelumnya dan menjadwalkannya untuk dikirimkan selama beberapa
minggu menjelang liburan. Habiskan musim sibuk Anda untuk mengemas dan mengirim
pesanan alih-alih membuat materi pemasaran.
Media sosial
Gunakan campuran posting media sosial organik dan berbayar untuk
menampilkan konten Anda kepada calon pembeli. Targetkan platform yang paling
sering digunakan audiens Anda untuk mendapatkan hasil terbaik dari upaya
penjangkauan Anda. Demografi tertentu mungkin merespons gambar statis, video,
atau konten interaktif dengan lebih baik, jadi fokuslah pada jenis postingan
yang secara historis mendapatkan interaksi terbaik dari audiens Anda. Tetap
aktif dalam menanggapi komentar dan pesan serta mendorong orang yang menyukai
postingan Anda untuk mengikuti Anda.
Influencer dan pemasaran afiliasi
Anda dapat memperluas jangkauan Anda dengan mengembangkan hubungan
dengan influencer media sosial atau membuat program afiliasi Anda sendiri.
Biarkan orang lain menyebarkan berita untuk Anda! Meskipun Anda mungkin
memerlukan anggaran yang cukup besar untuk mendapatkan postingan promosi dari
influencer selebriti, Anda masih bisa menampilkan konten Anda di hadapan lebih
banyak penonton dengan influencer yang memiliki audiens khusus yang lebih kecil
atau lebih banyak.
Membuat program afiliasi internal Anda sendiri juga merupakan cara yang
bagus untuk menghasilkan pendapatan dan melepaskan beberapa upaya pemasaran dan
pembuatan konten Anda. Anda dapat menentukan persyaratan Anda sendiri untuk
afiliasi dan menawarkan kode kupon, tautan khusus afiliasi, dan hadiah untuk
mencapai tolok ukur penjualan.
Periklanan
Iklan berbayar bisa sangat berguna untuk menampilkan konten dan produk
Anda kepada konsumen. Jika Anda siap terjun ke dunia periklanan, Google Ads
adalah salah satu tempat terbaik untuk memulai. Dengan Google Ads, Anda dapat
membuat iklan statis, GIF, HTML5, dan video yang muncul di situs web mana pun
di Google Display Network (lebih dari dua juta), termasuk Google Penelusuran,
YouTube, dan Google Belanja.
Mulailah membuat konten liburan
Ada ratusan cara untuk menghasilkan dan mengirimkan konten yang tidak
hanya mengubah, tetapi juga menciptakan hubungan jangka panjang dengan
pelanggan Anda. Mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus difokuskan
terlebih dahulu, jadi luangkan waktu untuk membuat strategi yang paling
memanfaatkan kekuatan dan sumber daya Anda.
Tentukan berapa jam dan berapa banyak uang yang dapat Anda alokasikan
dan fokus pada jenis posting dan jalan keterlibatan yang menurut Anda akan
memberikan keuntungan terbaik. Dokumentasikan data yang Anda peroleh dari upaya
ini setiap tahun dan buat perubahan pada pendekatan Anda berdasarkan hasil
tahun sebelumnya. Dan jangan lupa untuk terus menjalankan daftar ide baru untuk
membantu Anda dan perusahaan Anda tetap terinspirasi untuk musim liburan
berikutnya.
Komentar
Posting Komentar